Selasa, 05 Februari 2013

CAPTAIN JACK BAND BUKAN HANYA SEKEDAR KATA-KATA

                    
                             CAPTAIN JACK BAND BUKAN HANYA SEKEDAR KATA-KATA


"Kami cuma anak-anak biasa yang hidup di kehidupan biasa dengan masalah-masalah yang dihadapi orang-orang biasa dan kami marah dengan semua kebiasaan yang ada"

Mungkin banyak dari kalian yang berdomisili di Jogja udah tau band yang satu ini. Sebuah group band yang terbentuk di Yogyakarta 4 desember 1999 ini beranggotakan 5 orang yaitu Momo (6 strings and vox), Zuhdil (6 strings), Novan (4 strings abuser and scream), Surya Ismeth (keys, synth, and back vocals), dan Andi Babon (the beat) dengan latar belakang karakter masin-masing yang berbeda. Namun dilain sisi, yang paling menonjol dari kelima orang itu, yaitu sang vokalis.

Momo

"Momo", itulah sapaan akrab pemilik nama asli "Mohammad Dhani Febriadi" anak muda kelahiran Pontianak ini telah memukau berbagai publik dengan karya-karyanya dan juga attitude-attitude-nya yang banyak kalangan muda tak sedikit untuk menjadikannya sebagai inspirator. Hmm. .tapi sedikit unik apa yang dia tuturkan tentang dirinya sendiri di blog resmi milikCaptain Jack Band, berikut kutipannya :


"MUNGKIN... CUMA PEMUDA TOLOL YANG TERLALU BANYAK BERMIMPI, TERLALU SERING BERFIKIR TENTAG HAL-HAL YANG TAK PERLU, DAN KADANG BANYAK OMONG. TAK JELAS, SEBENARNYA APAKAH SI PEMUDA TOLOL INI SEORANG VOCALIS, GITARIS, ATAU OPERATOR RECORDING "WHO CARES?!" YANG PASTI DIA CUMA PEMUDA TOLOL YANG OTAKNYA SEPERTI KABEL YANG TIAP HARI DIA PEGANG, "BERANTAKAN..!!" MUNGKIN DARI SITU LIRIK-LIRIK TOLOLNYA DATANG".


Wahhh. .begitulah deskripsi dirinya yang dipaparkan di blog resmi milik manajemen Captain Jack, tapi justru itulah, karakter yang kuat yang ditampilkan menjadi kelebihan tersendiri di band satu ini, lewat lirik-lirik keras, idealis, bermakna, dan penuh semangat itulah ia dapat memukau penggemarnya yang menamakan dirinya "Monster Jackers". Pendirian yang kuat, dan mengkarakter itulah yang menjadi ciri sang vokalis satu ini, terbukti lewat beberapa status dari facebook resminya 
Mo Monstrologist yang banyak mendapat perhatian dari para fansnya, salah satunya yang paling saya ingat yaitu :



"THEY THINK THEY KNOW ME??...WELL...THEY DON'T!!!...THEY THINK THEY CAN CHANGE ME??...DREAM ON!!!!...."


Dan satu lagi yang membuatku terkesan, dan yang sekarang lagi digadang-gadangan para "Monster Jackers" yaitu "SADAR LEBIH BAIK" dimana sang vokalis juga menjelaskan dalam status facebooknya :


TIDAK ADA ALKOHOL DALAM DARAHKU, TIDAK ADA DRUGS YG PENGARUHI OTAKKU, CMA ADA PEMBANGKANG YG BERDIAM DALAM SEGUMPAL DAGING YG TIAP HARI KU SIKSA AGAR LEBIH KUAT!!!!
Wowww, amazing !! itulah kesan pertama saya membaca status facebook sang vokalis. Terkadang menjadi idealis sangat memuakkan bagi sebagian dari kebanyakan orang, namun idealis sangatlah penting, dimana disitu kita bisa menemukan siapa diri kita, dan yang jelas bukan asal meniru dari orang lain alias ikut-ikutan. :) Wahh, malah jadi bahas sang vokalis, hehe. .mungkin suatu saat ada postingan tersendiri kali ya, cerita tentang sang vokalis :)

Captain Jack "Sekarang???"


Congratulations to Captain Jack !! :D
Band yang pertama kali ku gandrungi sejak kelas 1 SMA berkat virus dari teman-teman yang kala itu diracunin dengan lagu yang berjudul "Munafik" dan langsung membuat aku tertarik. Band yang mungkin tidak menguasai layar TV, billboard iklan dan halaman media massa Indonesia, tapi kini memiliki sesuatu yang murni tak terkalahkan, dan sesuatu itu adalah kami "MONSTER JACKERS!!" \m/ yang dulu masih terkesan bergerilya, kini sudah berani muncul dengan sebuah nama besar dan telah tersebar di berbagai daerah bukan hanya di Jogja saja. Dan sekarang pun sudah teorganisasi menjadi beberapa komunitas-komnunitas yang secara garis besar mempunyai visi yang sama yaitu sebagai pendukung, dan tentunya membantu dalam artian meneruskan teriakan-teriakan pemberontakan terhadap hal-hal yang kurang pas. .



Kini Captain Jack memiliki 3 album dan (1 album "on process") :

1. UNMINDLESS (EP) 2004
"Hell Angel Records"
"Album pertama, semangat pertama, pemikiran awal dari sebuah perubahan, seolah menjadi awal dimana karakter band ini terbentuk, dengan label indie yang semakin membuat jelas sebagai awal kerja keras"

2. SOMETHINK ABOUT (L.P) 2005
"Off The Records/Universal Music Indonesia"
"Nah, disinilah Captain jack memulai untuk mencoba meluaskan pemikiran, dengan label major, band ini mencoba untuk lebih sedikit melebarkan volume distorsi mereka, dan disinilah harapan dan perubahan diharapkan dengan memproyeksikan kemarahan terhadap keterpurukan seperti yang dianggap banyak orang, Some think about something, some think about nothing, which one are you?"

3. THE FALL OF CONCEPT (E.P) 2008
"Hell Angel Records"
"Setelah tidur cukup panjang selama 3 tahun, Captain Jack kembali dengan wajah baru, kembali dengan kerja keras, tetesan keringat, dan pengharapan, ya. .band ini kembali ke label Indie, dengan berbagai perubahan pada warna musik mereka yang lebih bereksplorasi dengan musik, semakin menambah jelas kematangan mereka dalam bermusik"

4. ?????
"Album yang sangat ditungu-tunggu yang kabarnya akan di release di bulan oktober tahun 2012 :)"



Hmm. . .namun semakin kesana, semakin kencang pula angin berhembus, mungkinquote itu bisa menggambarkan Captain Jack sekarang ini, dan suara miring pun langsung menyerang, menyerang SEKETIKA!!! banyak tanggpan miring tentang band satu ini, entah dari dunia maya atau di kehidupan nyata sekalipun, kebanyakan dari mereka hanya memandang sekilas tentang Captain Jack, kalau saya bilang "Jangan sempitkan pandangan kalian!!" lihatlah sisi positifnya, banyak yang bisa diambil pelajaran dari tiap lirik yang diperdengarkan, kita bisa belajar bagaimana kita disaat merasa "Down" bisa kembai berdiri dengan kepalan tangan. Karena "Orang yang kebiasaan tiap jatuh ditolong berdiri, bakal jatoh lagi dan jadi manja dengan situasi, bahkan menyukai posisi mereka yg jatuh, jadi siapapun yang jatuh dan bisa bangun sendiri, adalah orang yang lebih punya sesuatu ketimbang orang lain" dan aku bisa begini karena Captain Jack !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free web counter